AFF Suzuki Cup 2012: Gol Tunggal Andik Menangkan Indonesia

andik-vermansyah-mencetak-gol-vs-singapura
Hasil Piala AFF 2012 - Timnas Indonesia berhasil memenangi laga kontra Singapura 1-0 pada lanjutan Babak Penyisihan Grup B Piala AFF 2012, Rabu 28 November 2012. Gol satu-satunya pada pertandingan Indonesia vs Singapura tersebut terjadi pada menit 87 melalui free-kick spektakuler Andik Vermansyah.

Sejak menit pertama pertandingan Indonesia vs Singapura bergulir, Tim asuhan Radojko Avramovich sebenarnya lebih menguasai pertandingan. Berkali-kali Shahrul cs dapat membongkar pertahanan Tim Merah Putih, namun belum juga menghasilkan gol.

Pada babak kedua Indonesia dan Singapura sama-sama menurunkan strategi bermain menyerang total. Terbukti dengan masuknya Andik Vermansyah dan Bambang Pamungkas untuk menambah daya gedor serangan. Sementara di kubu Singapura, Haris Harun yang bertipe gelandang bertahan harus ditarik mundur dan digantikan Aleksandar Duric yang notabene adalah seorang striker.

Namun malapetaka justru menimpa Singapura, Muhammad Irwan Shah harus menerima kartu merah karena yang tekel kerasnya terhadap Andik. Singapura dipaksa bermain dengan 10 pemain sejak menit 67.

Indonesia akhirnya berhasil memecah kebuntuan tiga menit menjelang berakhirnya waktu normal pertandingan. Striker yang bermain untuk Persebaya dan Tim Nasional Indonesia, Andik Vermansyah, berhasil mengeksekusi bola mati dari luar kotak penalti dengan sangat ciamik. 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Keunggulan Tim Garuda tidak berubah hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Indonesia kini naik ke peringkat pertama Grup B Piala AFF dengan 4 poin dari 2 laga yang sudah dilakoni.

Susunan Pemain Lengkap Indonesia vs Singapura

  • Indonesia : Wahyu Tri; Novan Sasongko, Aryanto Fachruddin, Wahyu Wijiastanto, Raphael  Maitimo; Muhammed Taufiq, Vendry Mofu, Rachmat Syamsuddin (Bambang Pamungkas 55'); Elie Aiboy (Andik Vermansyah 50'), Irfan Bachdim, Oktovianus Maniani (Rasyid Bakri 76')
  • Singapura : Mohamad Izwan; Baihakki Kaizan, Daniel Bennett, Muhammad Irwan Shah, Muhammad Safuwan; Hariss Harun (Aleksandar Duric 39'), Mustafic Fahruddin, Shi Jiayi, Shahdan bin Sulaiman, Shahril Ishak; Khairul Amri (Qiu Li)



0 komentar:

Posting Komentar