Tips Memilih Jilbab dan Kerudung yang Nyaman

jilbab-dan-kerudung-photography
Akhir-akhir ini banyak sekali wanita yang memutuskan untuk berhijab. Ada yang berjilbab karena suatu kewajiban bagi wanita muslimah ada juga yang mengikuti tren. Ya, saat ini banyak sekali para hijaber (sebutan untuk pengguna jilbab) yang saling menginspirasi dan mampu membuat tren dalam penggunaan jilbab.

Kini jilbab bukan lagi hanya sebatas penutup kepala maupun aurat kaum hawa. Para hijaber makin dimudahkan dengan banyaknya model dan bahan jilbab yang tersedia di pasaran maupun toko online. Meski begitu tak jarang bahan dari jilbab itu kurang nyaman ketika dikenakan. Untuk itu, hijaber diharuskan pintar dan teliti dalam memilih bahan jilbab yang akan digunakan.

Berikut ini bahan-bahan dasar yang biasa digunakan dalam pembuatan jilbab maupun kerudung

1. Kaus
jilbab-bahan-kaos-kaus
Bukan hanya baju wanita murah yang berbahan dasar kaus, jilbab dari kaus pun kini banyak diminati penggunanya. Kaus merupakan bahan yang sangat nyaman digunakan pada bagian rambut dan kepala. Kaus juga dapat di bentuk sesuka hati, namun hal tersebut dapat menyebabkan kualitas jilbab menurun dan dapat menyebabkan melar atau kendor.

2. Lycra atau Spandex
jilbab-bahan-spandex-lycra-nyaman-dipakai
Banyak dari pengguna jilbab yang lebih memilih bahan ini dibandingkan menggunakan bahan kaus. Bahan ini memiliki kelebihan yaitu sangat nyaman ketika dipakai. Selain itu, perawatannya ternyata jauh lebih mudah, cukup dicuci dan dijemur dibawah sinar matahari.

3. Voile 
Tekstur dari bahan voile dinilai sangat halus dan lembut, hal ini membuat jenis jilbab berbahan dasar voile sangat cocok dipakai pada siang hari.

4. Chiffon
Sangat disarankan menggunakan jilbab berbahan chifon di dalam ruangan yang udaranya cukup nyaman.
Hal ini disebabkan karena bahan chiffon sendiri sebenarnya terasa panas jika digunakan.

Jadi sebagai muslimah yang berhijab, bukan berarti anda tidak boleh berhias dengan busana yang anda gunakan, termasuk jilbab dan kerudung. Sesuaikan busana yang anda kenakan dengan koleksi jilbab yang anda miliki. Kuncinya adalah merawat jilbab dengan telaten agar tetap bisa memberikan rasa nyaman ketika digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar