Skuad Tim Olimpiade Sepakbola Britania Raya | Olimpiade London 2012

great-britain-olympic-football-team-logo
Tim Olimpiade Sepakbola Britania Raya (bahasa Inggris: Great Britain Olympic Football Team atau Team GB) adalah sebuah tim yang mewakili seluruh negara Britania Raya dalam kejuaraan sepakbola putra di Olimpiade. Saat ini, batasan umur pemain adalah 23 tahun, namun 3 pemain yang berumur diatas tersebut boleh ikut masuk dalam skuad.

Perlu Kamu ketahui, Tim Olimpiade Sepakbola Britania Raya pertama kali tampil di even Olimpiade adalah pada Olimpiade London 1908. Namun pada tahun 1974, FA (Federasi Sepakbola Inggris) secara mengejutkan menghapus tim Olimpiade ini demi menghilangkan perbedaan antara pemain amatir dan profesional.


Pada acara Olimpiade London 2012, FA kembali membentuk tim ini dengan jabatan pelatih yang dipegang oleh Stuart Pearce. Berbagai kabar mengejutkan datang, termasuk pada tanggal 30 Juni 2012. Dilaporkan bahwa tidak ada pemain Skotlandia dan Irlandia Utara yang akan bergabung ke dalam Skuad Tim Olimpiade Sepakbola Britania Raya. Hal ini sangat disayangkan, mengingat kedua negara tersebut juga termasuk ke dalam jajaran negara Britania Raya.


Berikut adalah susunan nama pemain di dalam Skuad Tim Olimpiade Sepakbola Britania Raya untuk berlaga di pentas Olimpiade London 2012 yang telah diumumkan oleh FA beberapa hari yang lalu:


Penjaga GawangJack Butland (Birmingham City), Jason Steele (Middlesbrough) 

Pemain BelakangRyan Bertrand (Chelsea), Steven Caulker (Tottenham Hotspur), Craig Dawson (Wesbromwich Albion), Micah Richards (Manchester City), Danny Rose (Tottenham Hotspur), Neil Taylor (Swansea City), James Tompkins (West Ham United(

GelandangJoe Allen (Swansea City), Tom Cleverley (Manchester United), Jack Cork (Southampton), Ryan Giggs (Manchester United), Aaron Ramsey (Arsenal), Scott Sinclair (Swansea City)

StrikerCraig Bellamy (Liverpool), Marvin Sordell (Bolton Wanderers), Daniel Sturridge (Chelsea)


0 komentar:

Posting Komentar