Top 10 Alternatif Terbaik Aplikasi WhatsApp

aplikasi-whatsapp-logo
WhatsApp semakin memudahkan kita para pengguna android dalam mengirim pesan dan gambar. Selain menawarkan layanan mengirim pesan dan gambar, WhatsApp juga memberikan layanan mengirim video, lokasi, dan rekaman suara langsung dari smartphone kita.

Jika sobat agak jenuh dengan layanan dari WhatsApp yang itu-itu saja, ada baiknya untuk mencoba aplikasi-aplikasi sejenis lainnya. Berikut ini top 10 alternatif terbaik WhatsApp yang bisa sobat gunakan.

10. WeChat

WeChat merupakan aplikasi smartphone baru yang sangat populer di China. Kelebihannya adalah menawarkan semua hal seperti berbagi foto, lokasi, kontak dan pesan teks. Untuk menggunakannya Sobat memerlukan nomor telepon orang yang nantinya akan dimasukkan ke dalam kontak. Kemudian kode verifikasi akan dikirim untuk memulai sesi obrolan. WeChat memungkinkan video chat antara dua kontak juga.

9. Chaton

Chaton dibuat oleh Samsung - sebuah perusahaan smartphone dan elektronik yang populer saat ini-. Seperti yang telah dibahas sebelumnya tidak memiliki pilihan untuk membuat panggilan. Untuk bisa menikmati layanan aplikasi dari Chaton, Sobat harus memiliki akun samsung terlebih dahulu.

8. KIK Messenger

KIK Messenger merupakan alternatif yang handal untuk WhatsApp. Untuk menggunakan messenger Sobat hanya perlu mendaftar dengan aplikasi teks KiK. Layanan yang ditawarkan adalah pengiriman pesat kilat, dan semua bisa Sobat dapatkan secara gratis.

7. GroupMe

Aplikasi GroupMe dirancang untuk orang-orang yang ingin chatting dalam kelompok ketimbang chatting secara individu. GroupMe juga menyediakan layanan antarmuka dari ponsel android untuk mengirim dan menerima sms. Ini adalah alternatif yang baik untuk WhatsApp tetapi dengan beberapa fungsi yang sedikit dibatasi.

6. LiveProfile

LiveProfile bekerja pada beberapa fitur yang besar dari layanan pengiriman teks. Sobat harus mendaftar dengan nomor ponsel Sobat dan aplikasi liveprofile memberikan Sobat sebuah nomor PIN berjumlah 4 digit. Kelebihan aplikasi LiveProfile antara lain Sobat tidak perlu repot-repot memasukkan nomor telepon teman/kerabat yang ingin Sobat jadikan kontak, cukup dengan menginvite 4 digit dari nomor PIN yang telah diberikan.

5. Skype

Nah, Skype adalah salah satu aplikasi mobile yang paling populer untuk panggilan dan pesan teks. Oleh karena itu juga dianggap sebagai alternatif untuk WhatsApp juga. Dengan Skype, Sobat tidak hanya dapat mengirim pesan teks, tetapi juga dapat membuat panggilan suara gratis. Skype memang alternatif WhatsApp terbaik terutama untuk pengguna profesional.

4. Facebook Messenger

Seperti yang kita ketahui, Facebook adalah salah satu jejaring sosial yang paling banyak digunakan. Facebook kini menawarkan penggunanya dengan sebuah aplikasi chatting messenger. Aplikasi ini sangat kompatibel dengan sistem operasi Android dan iOS. Jadi, Facebook Messenger juga bisa menjadi alternatif WhatsApp untuk chatting dengan mudah tanpa biaya apapun.

3. Kakao Talk Messenger

Kakao Talk Messenger juga bekerja pada prinsip dasar seperti semua layanan pesan teks pada umumnya seperti WhatsApp. Sobat harus mendaftar terlebih dahulu dengan nomor ponsel Sobat dan kemudian mendaftar dengan kode verifikasi.

2. Line

Line adalah sebuah aplikasi baru tapi berkembang pesat dari pesan teks. Aplikasi ini menggunakan sistem nomor telepon seluler untuk saling berhubungan, sama hal nya dengan WhatsApp. Line memberikan layanan free call, sebuah layanan telepon tanpa menggunakan pulsa alias gratis, tapi menggunakan koneksi data internet yang di hubungkan ke server mereka... Asik bukan?

1. Viber

viber-apps-for-Android
Viber berada di puncak daftar dari Top 10 Alternatif Terbaik WhatsApp. Kelebihan Viber antara lain adalah telepon gratis dan sms gratis baik lokal maupun internasional tanpa mengurangi pulsa reguler. Proses pendaftaran Viber juga tidak terlalu repot, karena tidak menggunakan ID/username serta password tertentu. Viber secara otomatis mendeteksi semua nomor yang ada di kontak Sobat, tentunya jika di handphone mereka mereka juga telah terinstall Viber.

0 komentar:

Posting Komentar