Review Apple iPhone 5 Terbaru


review-lengkap-iphone-5

Review Apple iPhone 5 Terbaru - Apple telah mengumumkan iPhone terbarunya, yaitu iPhone 5 pada 12 September lalu di sebuah acara di San Francisco. Sseperti yang dikabarkan, iPhone 5 memang memiliki lebih banyak keunggulan, selain karena disokong dengan teknologi 4G LTE, serta memiliki layar yang lebih besar, dan lebih baik.

iPhone memiliki pertumbuhan yang pesat dari berbagai aspek. Layar berukuran 3,5 inci pada produk pendahulunya, diganti dengan layar 4 inci. Apple juga meningkatkan resolusi layar, yang tadinya dari 960x640 piksel pada iPhone 4S, maka untuk iPhone 5 ini diubah menjadi 1136x640 piksel. Layar iPhone 5 sendiri sekarang mendukung standar film aspek rasio 16:9.

Faktanya adalah iPhone 5 lebih tipis dan lebih ringan dibanding semua pendahulunya. Ketebalan iPhone 5 hanya 7,6 milimeter, yang mana ini adalah 18% lebih tipis serta 20% lebih ringan (112 gram) daripada 4S. Pada peluncurannya, Apple menyebutnya sebagai "smartphone tertipis di dunia.", padahal sebenarnya iPhone 5 bukanlah smartphone tertipis di dunia. Adalah Razr Droid yang memiliki tebal 7.1 mm sedikit lebih tipis dibanding iPhone 5.

Apple juga meluncurkan prosesor terbarunya untuk iPhone, A6, yang menjanjikan untuk melipatgandakan kinerja dari chip A5 di dalam iPhone 4S. A6 ini juga berukuran 22% lebih kecil dari A5 yang dapat menjalankan aplikasi 2,1 kali lebih cepat, menurut Apple.

Yang paling mengejutkan, tapi mungkin aspek yang paling signifikan dari iPhone 5 adalah bahwa sekarang mendukung teknologi 4G LTE. Di AS, iPhone 5 akan dijalankan oleh operator AT & T, Verizon dan Sprint serta beberapa operator Di Kanada, seperti Rogers, Bell, Telus, Virgin Mobile, Fido dan Koodo.

Jangka waktu penggunaan baterai iPhone 5 pun ditingkatkan. Apple mengklaim bahwa iPhone 5 dapat memutar video selama 10 jam, 8 jam browsing menggunakan 4G LTE dan 8 jam waktu bicara 3G dengan 225 jam pada keadaan standby. Jangka waktu yang hampir sama persis dengan iPhone 4S, tapi mengingat layar yang lebih besar dan prosesor yang lebih kuat, baterai iPhone 5 yang pasti ditingkatkan.

Kamera ini masih 8 megapiksel, seperti pendahulunya, tetapi Apple telah meningkatkan saturasi warna, optik dan perangkat lunak yang berjalan kamera untuk melakukan lebih cepat dan lebih tepat. Kamera sekarang mendukung aliran foto bersama dan mode panorama untuk foto landscape. Ini juga memiliki lensa safir yang akan meningkatkan fokus dan membuat gambar lebih tajam.

Secara keseluruhan, iPhone 5 adalah langkah besar dari apa yang Apple telah dihasilkan sejauh ini. Apakah cukup untuk membangkitkan selera konsumen?

0 komentar:

Posting Komentar