10 Jersey Klub Sepakbola Paling Laris di Dunia Saat Ini

jersey-real-madrid-home-kits-2012-2013
Bukan lagi perkara yang mengherankan jika penjualan jersey Manchester United dan Real Madrid merupakan yang terlaris saat ini. Hal ini membuktikan bahwa pemasaran penjualan tim tersebut adalah yang paling global dan paling mendunia.

3 deretan teratas penjualan jersey klub terlaris ditempati oleh Manchester United serta 2 klub raksasa La Liga, yaitu Real Madrid dan Barcelona. Ketiga klub tersebut bahkan mampu menjual 4 juta jersey hanya dalam satu musim terakhir.

Manchester United sendiri berada di tempat teratas dalam penjualan jersey dengan sponsor dari Nike, dengan penjualan rata-rata 1,4 juta jersey dalam 5 musim terakhir (terhitung dari 2007-08 sampai 2011-2012). Dari keuntungan penjualan jersey ini, Manchester United memperoleh keuntungan sebesar £ 25 juta per musim dari Nike.

best-selling-club-jersey-by-nike

Sementara itu Real Madrid adalah yang paling laris dalam hal penjualan jersey dengan sponsor Adidas. Keuntungan yang diperoleh Los Galacticos dari Adidas sendiri mencapai £ 30 juta per musim nya. Real Madrid memimpin penjualan jersey club dari seluruh pesaingnya di Eropa, dengan total penjualan sekitar 1,4 juta jersey dalam 5 musim terakhir (sedikit diatas Manchester United). Jersey terlaris Real Madrid adalah atas nama dua pemain bintang mereka, yaitu Ronaldo dan Kaka.

best-selling-club-jersey-by-adidas

Beberapa tim yang terdepak dari 10 deretan jersey paling laris seperti Borussia Dortmund, Olimpique Marseille, Manchester City dan PSG hanya dapat menjual tidak lebih dari 250.000 jersey dalam beberapa tahun terakhir, dan kemungkinan akan terus meningkat terutama jersey Manchester City dan PSG. Perlu diketahui, Dortmund merupakan klub dengan penjulan jersey PUMA terlaris di dunia.

Demikianlah informasi menarik tentang 10 Jersey Klub Sepakbola Paling Laris di Dunia Saat Ini yang bisa saya bagikan kepada football lovers. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar