Michael Ballack Resmi Gantung Sepatu

michael-ballack-jerman-gantung-sepatu-pensiun
Michael Ballack Resmi Gantung Sepatu - Michael Ballack dengan sangat mengejutkan memutuskan pensiun dari dunia sepakbola profesional sebagai pemain pemain profesional. Mantan kapten Timnas Jerman yang baru saja berulang tahun pada 26 September lalu itu telah berstatus tanpa klub setelah dilepas oleh Bayer Leverkusen dan tidak diberikan perpanjangan kontrak.

Sepanjang karir sepakbola profesionalnya, Ballack hanya pernah membela banyak tim terkenal seperti Bayern Muenchen, Chelsea, dan Bayer Leverkusen.

Selama berkarir, Ballack belum pernah sekalipun memperoleh trofi dengan skala Internasional, termasuk bersama Tim nasional Jerman. Dua kali kalah di final Liga Champions pernah ia rasakan, dan pengalaman pahitnya adalah ketika ia menjadi salah satu punggawa Jerman saat final piala dunia 2002.

"Dengan usia ke 36 tahun ini saya telah melewatkan masa-masa panjang dan indah di dunia sepakbola profesional, yang bahkan tak pernah terbayangkan semasa kanak-kanak." Bunyi pernyataan tertulis Ballack melalui pengacaranya (2/10/2012).

Selama berkarir, Michael Ballack berhasil membawa timnya menjuarai empat gelar Bundesliga (1 bersama Kaiserslautern, 3 bersama Bayern Muenchen), 3 DFB-Pokal, 1 DFB-Ligapokal, 1 Premier League, 3 Piala FA, 1 Piala Liga, dan 1 Piala Community Shield. Ballack juga pernah menyabet gelar German Footballer of The Year pada tahun 2002,2003, dan 2005.

0 komentar:

Posting Komentar