10 Kelebihan dan Keunggulan Microsoft Surface

10 Kelebihan dan Keunggulan Microsoft Surface - Microsoft memang telah menguasai pasar teknologi dunia dalam satu dekade terakhir, terutama dalam penjualan komputer dan sistem operasi. Pada pertengahan 2012 yang lalu, Microsoft telah meluncurkan sebuah tablet pc yang dinamakan Surface. Walaupun masih kalah mentereng dan kurang difavoritkan dibanding produk dari Apple. iPad 3, namun Surface juga layak diperhitungkan.

Microsoft Surface sendiri telah menggunakan sistem operasi dari Microsoft, yaitu Windows 8. Seperti yang kita tahu, Keunggulan Windows 8 bukan hanya dari sisi grafis namun juga fitur-fitur terbaru yang sangat canggih.

Berikut ini 10 Kelebihan dan Keunggulan Microsoft Surface yang beberapa waktu yang lalu telah diluncurkan.
Microsoft-Surface-Windows-8-PC-Tablet

Desain

Microsoft Surface tidak memiliki layar sebesar pesaingnya, iPad dan Galaxy Tab. Hal ini tentu memudahkan penggunanya untuk dapat membawa tablet tersebut kemanapun karena ukurannya yang tidak terlalu besar. Desain sederhana yang unik dari permukaan membuatnya benar-benar elegan.

Sistem Operasi

Kelebihan Microsoft Surface lainnya adalah sistem operasinya yang sudah menggunakan Windows 8 yang merupakan sistem operasi terbaru dari Microsoft yang baru-baru ini hangat dibicarakan.

Processor

Kinerja besar dan ekstrim dari Surface didorong oleh Prosesor Quad intel i5 yang sebenarnya belum digunakan oleh iPad dan tablet lainnya. Jadi, processor yang digunakan Surface menjadikannya salah satu tablet PC tercepat di dunia. Processor ini untungnya digabungkan dengan Nvidia Tegra sehingga membuatnya mampu melakukan tugas-tugas besar agar membuatnya dapat menyaingi iPad.

Ketahanan Betrai

Microsoft Surface diklaim penggunaan tablet dalam keadaan baterai penuh dapat mencapai dua hari. Waktu 48 jam ini cukup dinilai cukup efektif dalam penggunaan sebuah PC Tablet agar tetap dapat berkomunikasi dengan pengguna lain.

Fisik Keyboard

Sedikit perangkat tambahan dari Microsoft yang sebenarnya adalah eksternal keyboard. Dengan adanya keyboard ini tentunya memudahkan pengguna untuk terus berselancar di internet.

Kickstand

Yang paling sering dibahas mengenai Microsoft Surface adalah fitur kickstand. Jika sobat memiliki iPad sobat harus membeli alat serupa yang mirip dengan kickstand. Salah satu kelebihan kickstand dari Surface adalah desainnya yang elegan dan dapat diperoleh gratis setiap pembelian tablet.

Konektivitas

Jika sobat adalah pengguna iPad tentu tidak dapat mentransfer file dari iPad ke perangkat lain karena tidak ada pilihan port USB maupun slot kartu micro SD. Namun, Microsoft Surface emiliki kelebihan dalam hal penyediaan port USB serta slot kartu micro SD sehingga sobat dapat mentransfer file apa pun dan di mana pun sobat inginkan.

Display

Microsoft memiliki fitur HD untuk soal tampilan gambarnya sehingga sobat dapat menikmati film kesayangan di tablet. Fitur inimasih sangat baru dan cukup banyak dibicarakan, namun belum diketahui apakah fitur HD Microsoft Surface dapat mengalahkan fitur Retina Display iPad atau tidak.

Ketebalan

Microsoft Surface jauh tipis bahwa tablet lainnya dan tampaknya Surface juga bersaing ketat dengan pesaing terkuatnya, iPad, dalam hal ketebalan dan bobot. Mari kita lihat perbedaannya:
  • iPad 3: 9,4 mm
  • Microsoft Surface: 9,3 mm
Di sisi lain Miscrosoft Surface ternyata memiliki bobot yang lebih berat dibanding iPad 3.
  • iPad 3: 652 gram
  • Microsoft Surface: 676 gram

Harga

Pihak Microsoft telah mengatakan sebelum peluncuran Microsoft Surface, bahwa nantinya harga tablet ini akan benar-benar kompetitif dengan harga pasar. Kenyataannya memang benar, Microsoft Surface dibanderol dengan harga yang cukup miring, yaitu sekitar $ 500 - $ 1000 (Rp 7.000.000-13.000.000).

0 komentar:

Posting Komentar