Cara Memasang Widget Facebook Like, Tweet, Pin It, dan Share Button Sebelum / Sesudah Posting

Cara Memasang Widget Facebook Like, Tweet, Pin It, dan Share Button Sebelum / Sesudah Posting - Facebook like, tweet, pin it, dan juga share button adalah salah satu widget terbaik yang dapat memudahkan pembaca / pengunjung untuk berbagi isi konten blog. Biasanya widget ini diletakkan pada bagian sebelum posting (di bawah judul post) ataupun di bawah posting itu sendiri. Widget ini juga bisa membantu meningkatkan traffic blog kurang lebih sekitar 30% - 40%.

Selain sebagai penunjang traffic blog yang sobat kelola, widget ini dapat sekaligus menghias tampilan blog karena bentuknya yang unik namun tetap menarik. Widget facebook like, tweet, pin it, dan share button ini berbentuk deretan 4 buah button / tombol secara horizontal.

Cara Pasang Widget Facebook Like, Tweet, Pin It, dan Share Button

1. Silahkan menuju AddThis.

2. Pada bagian kiri sobat akan disajikan beberapa variasi model widget, pilih model widget "facebook like, tweet, pin it, share button". Penampakan model / style widget bisa dilihat pada gambar berikut.
facebook-tweet-twitter-pinterest-share-button-button
3. Sekarang copy code yang tersedia pada bagian kanan di bawah bagian "Preview"
AddThis-Share-Button-HTML-Code-Block-

Baca juga: Cara Memasang Widget HTML Optimizer di Blogger

4. Silahkan menuju Blogger > Template > Edit HTML.

5. Klik Lanjutkan > Centang Expand Widget Template.

6. Cari kode <data:post.body/> . Untuk memudahkan pencarian tekan tombol F3 pada keyboard atau tekan Ctrl + F secara bersamaan

7. Letakkan kode Share Button tadi sebelum kode <data:post.body/> untuk menampilkannya di bawah judul posting (sebelum isi posting) dan setelah kode <data:post.body/> untuk menampilkannya setelah posting.

Jika ada yang ingin ditanyakan atau ada yang belum jelas silahkan sobat bertanya di kotak komentar yang tersedia. Selamat berbingung ria dan semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar