Hasil Sementara Perolehan Medali Olimpiade London 9 Agustus 2012

olimpiade-london-2012-logo
Hasil Sementara Perolehan Medali Olimpiade London 9 Agustus 2012  - Tak terasa , beberapa hari lagi perhelatan Olimpiade London 2012 / Olimpiade Musim Panas 2012 akan berakhir. Persaingan papan atas klasemen perolehan medali pun kian ketat, khusunya dalam sepekan terakhir. Pada tanggal 1 Agustus yang lalu, Republik Rakyat China berada di posisi teratas, namun akhirnya posisi mereka tergeser oleh USA pada tanggal 4 Agustus. Namun pada tanggal 9 Agustus 2012 ini, RRC kembali menduduki klasemen perolehan medali Olimpiade London 2012.

Prestasi RRC di olimpiade kali ini bisa dibilang sangat mentereng, dan jauh diluar prediksi banyak pihak. Untuk saat ini, regenerasi atlet yang dilakukan China mungkin adalah yang terbaik di dunia. Terbukti dengan 77 medali yang sementara ini mereka koleksi, yang semuanya terdiri dari 36 medali emas, 22 medali perak, dan 19 medali perunggu.

Posisi kedua klasemen ditempati oleh USA dengan total 81 medali yang terdiri dari 34 medali emas, 22 medali perak, dan 25 medali perunggu. Di tempat ketiga terdapat sang tuan rumah dengan perolehan yang cukup jauh di atas RRC dan USA, dengan total 48 medali yang berhasil mereka kumpulkan. 48 medali tersebut terdiri atas  22 medali emas, 13 medali perak, dan 13 medali perunggu.

Sementara itu top skorer medali di olimpiade musim panas ini masih dipegang oleh atlet renang asal USA, yaitu Michael Phelps. Dengan total 6 medali yang diperolehnya, 4 diantaranya adalah emas dan 2 lainnya adalah perak, ini membuat Phelps tetap berada di peringkat teratas top skorer medali sementara Olimpiade London 2012. Ini merupakan pencapaian yang baik di akhir karir perenang asal negeri Paman Sam tersebut, mengingat ini adalah Olimpiade terakhir yang diikutinya sejak Olimpiade 2004 di Athena, Yunani.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perolehan sementara olimpiade 2012, sobat bisa mengakses di link di bawah ini:

Hasil Sementara Perolehan Medali Olimpiade London 9 Agustus 2012 

0 komentar:

Posting Komentar