Djarum Indonesia Open 2012 - Simon Sang Juara Baru

simon-santoso-juara-baru-djarum-indonesia-open
Simon Santoso

Indonesia melahirkan juara baru di ajang Indonesia Open Super Series 2012 kategori Men Single. Ya Simon Santoso berhasil membawa harum nama Indonesia di pentas yang cukup bergengsi di Tanah Air setelah mengalahkan Du Pengyu (Ranking 10 BWF) di final.

Simon yang sempat unggul di babak pertama dengan poin 20-14 dapat dikejar oleh Du Pengyu menjadi, 20-18. Namun Simon dapat menutup set pertama dengan poin 21-18. Berbalik di set kedua, Simon mulai terbawa oleh permainan "ulet" Du Pengyu dan akhirnya Simon kalah 21-13. Hal ini memaksa Simon untuk bermain rubber game dengan Du Pengyu. Di set ketiga dukungan suporter Indonesia menjadi motivasi bagi Simon sendiri. Hasilnya, Simon dapat menuntaskan perlawanan terhadap Du Pengyu 21-11 dan menjadi juara baru Indonesia Open 2012.

Ini merupakan hasil dari penantian Indonesia selama 4 tahun, yang mana terakhir kali wakil Indonesia yang menjadi juara di ajang Indonesia Open adalah pada tahun 2008. Kala itu Sony Dwi Kuncoro (Men Single) dan Vita marissa/Lilyana natsir (Woman Double) yang menjadi juara.

"Saya berterima kasih kepada semua yang telah mendukung saya; para suporter, pelatih saya, juga PBSI, thank you semua" Ucap Pria kelahiran Tegal, 29 Juli 1985 ini dengan penuh kebahagiaan.


0 komentar:

Posting Komentar