Prediksi Spanyol Vs Italia Final Euro 2 Juli 2012

spanyol-vs-italy-final-euro-2012
Spanyol vs Italia - Final Euro 2012
Prediksi Spanyol Vs Italia Final Euro 2 Juli 2012 - Setelah kemarin kita membahas perjalanan Spanyol & Italia - Road To Final Euro 2012 , mari kita membahas prediksi pertandingan antara kedua tim di final nantinya. Memang banyak yang tidak menyangka kedua tim ini yang akan berjibaku di final euro 2012 ini. Namun euro kali ini memang memberikan banyak kejutan, seperti Belanda yang gugur di fase grup atau pun Jerman yang dikalahkan Italia di babak semifinal.

Tim Matador Spanyol sangat diakui memiliki kedalaman skuad yang dalam, bahkan bisa dikatakan nyaris sempurna. Kualitas antara pemain yang sering menjadi starter dengan pemain cadangan tidak beda jauh.

Spanyol tentu akan tetap mempertahankan beberapa pemain penting di tim inti untuk tetap menjaga ritme permainan. Seperti Casillas di bawah mistar gawang, Gerrard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba, serta Arbeloa yang juga tak tergantikan di lini belakang. Sedangkan di lini tengah, Vicente Del Bosque akan tetap mempertahankan quarter Busquets, Xabi Alonso, Xavi, dan Iniesta. Namun yang masih menjadi misteri adalah siapa yang akan mengisi pos striker pada pertandingan final nanti. Apakah Fernando Torres, Alvaro Negredo, ataupun Fernando Llorente?.

Sedangkan di kubu Italia, ada beberapa nama yang tetap dipertahankan di dalam skuad inti oleh Cesare Prandelli. Sebut saja sang kapten Gianluigi Buffon yang selalu menjadi starter, Di lini belakang ada nama Balzaretti, Barzagli, dan juga Chiellini. Tempo permainan Italia juga disokong oleh pemain tengah yang kuat seperti Andrea Pirlo, De Rossi, Marchisio, dan juga Montolivo. Di lini depan pun ada 2 nama yang selalu menjadi starter, yaitu Antonio Cassano dan Mario Balotelli. Kemungkinan besar Cesare Prandelli akan mempertahankan nama-nama diatas agar permainan jitu Italia tetap terjaga.

trofi0euro-2012-polandia-ukraina
Trofi Euro 2012
Prediksi Spanyol Vs Italia Final Euro 2 Juli 2012
Sejarah pertemuan antara kedua tim lebih berpihak kepada Italia. Tercatat dari 26 pertemuan Spanyol vs Italia baik itu pertandingan resmi ataupun friendly, 8 pertandingan mampu dimenangkan oleh Italia, sedangkan 7 pertemuan Spanyol vs Italia dimenangkan oleh Spanyol, dan pertandingan lainnya berakhir dengan hasil imbang. Namun Spanyol baru sekali menang menghadapi Italia di kompetisi resmi, yaitu pada perempat final euro 2008. Pada saat itu Spanyol menang lewat drama adu penalti.

Spanyol tentu mempunyai misi membuat rekor dunia baru, yaitu memenangkan 3 trofi kejuaraan besar internasional 3 kali berturut-turut. Dengan status diunggulkan ini membuat La Furia Roja berada di atas angin. Namun Gli Azurri juga tidak mau kalah dan tetap haus akan gelar. Sejak world cup 2006 Italia memang belum lagi memenangkan trofi lagi, 6 tahun penungguan tentu sudah cukup rasanya untuk "berbuka puasa" gelar.

Pertandingan yang akan digelar di Olympic Stadium, Kiev, akan disaksikan oleh belasan juta pasang mata penikmat sepakbola eropa. Pertandingan diprediksi akan sangat berimbang, hal tersebut dapat dibuktikan dengan gaya permainan pragmatis kedua tim. Spanyol mugkin akan menguasai possesion ball dengan gaya bermain tiki-taka, sedangkan Italia juga mampu memberikan kejutan dengan strategi ala Catenaccio yang sedikit dimodifikasi oleh Cesare Prandelli.

4 Pertemuan terakhir kedua tim

TanggalKompetisiHome vs Away
10-06-12Euro 2012Spanyol1 - 1Italia
10-08-11FriendlyItalia2 - 1Spanyol
23-06-08Euro 2008Spanyol0 - 0Italia
27-03-08FriendlySpanyol1 - 0Italia


Perkiraan strating line up kedua tim
Spanyol: Casillas (c), Arbeloa, Pique, Ramos, Alba, Xabi, Busquets, Xavi, Silva, Iniesta, Torres

Italia: Buffon (c), Balzaretti, Bonucci, Chiellini, Barzagli, Pirlo, Marchisio, Montolivo, De Rossi, Balotelli, Cassano

Prediksi Skor: 1-2 (Untuk Kemenangan Italia)

Demikian Prediksi Spanyol Vs Italia Final Euro 2 Juli 2012 dari ragam beritaku. Jika Anda memiliki prediksi yang berbeda dengan yang telah kami sajikan, silahkan Anda berkomentar di kotak komentar yag disediakan :)





0 komentar:

Posting Komentar