Spanyol & Italia - Road To Final Euro 2012

spain-vs-italy-road-to-final-euro-2012
Spanyol vs Italia - Road to Final
Tak terasa euro 2012 kini sudah hampir memasuki perhelatan laga terakhir di final. Kejuaraan sepakbola tertinggi se-Eropa yang dimulai sejak tanggal 8 Juni 2012 di Polandia-Ukraina ini pun akan memasuki fase puncaknya. Spanyol yang lebih dulu memastikan langkah ke final setelah mengalahkan Portugal akan melawan Italia yang pada dini hari tadi di laga penentuan semifinal berhasil menaklukan tim panzer Jerman. 

Spanyol & Italia - Road To Final Euro 2012 
Sama seperti pada edisi Euro 2004, kedua tim yang akan berjibaku di final berasal dari grup yang sama pada saat fase grup (group stage), yaitu grup C. Kedua tim juga sama-sama mencatatkan rekor tak terkalahkan sepanjang turnamen sejak di fase grup hingga semifinal. Perjalanan kedua tim memang tidaklah mudah. Banyak halau rintangan dari tim lain baik itu dari fase grup, perempat final, bahkan hingga di semifinal.

Pada babak penyisihan grup, Spanyol memang banyak diunggulkan oleh beberapa kalangan pengamat sepakbola untuk lolos ke perempat final. Dan terbukti keperkasaan tim matador dalam melumat lawan-lawannya, hingga mereka menjadi pemuncak klasemen Grup C. Keberhasilan La Furia Roja juga diikuti oleh Gli Azurri, yang mana berhasil menjadi runner up grup c.

Spanyol & Italia - Road To Final Euro 2012 
Pada babak perempat final, kedua tim semakin diuji keperkasaannya dengan dihadapkan lawan sekelas tim Prancis dan Inggris. Namun hadangan kedua tim tersebut mampu dikalahkan oleh tiki taka ala Spanyol dan Italia dengan Catenaccio yang sangat solid. Sedangkan di babak semifinal kedua tim makin teruji kematangannya, dengan dihadapkan tim sekelas Portugal dan Jerman. Kerasnya permainan Selecao tak juga bisa mengalahkan solidnya tim matador, begitu juga der panzer yang tak mampu "melindas" strategi jenius tim azurri olahan Cesare Prandelli.

Berikut adalah rangkuman hasil pertandingan Spanyol dari fase grup hingga ke final:
Spanyol 1 vs 1 Italia. PGE Arena, Gdansk (Minggu, 10 Juni 2012) - Group Stage
Spanyol 4 vs 0 Irlandia. PGE Arena, Gdansk (Jum'at, 15 Juni 2012) - Group Stage
Spanyol 1 vs 0 KroasiaPGE Arena, Gdansk (Senin, 18 Juni 2012) - Group Stage
Spanyol 2 vs 0 Prancis.Donbass Arena, Donetsk (Sabtu, 23 Juni 2012) - Perempat Final
Portugal 0 vs 0 Spanyol . Donbass Arena, Donetsk (Kamis, 28 Juni 2012) - Semifinal

Dan berikut juga jejak rekam hasil pertandingan Italia dari fase grup hingga menuju final:
Spanyol 1 vs 1 Italia. PGE Arena, Gdansk (Minggu, 10 Juni 2012) Group Stage
Italia 1 vs 1 Kroasia. Municipal Stadium, Poznan (Kamis, 14 Juni 2012) Group Stage
Italia 2 vs 0 Irlandia. Municipal Stadium, Poznan (Senin, 18 Juni 2012) Group Stage
Inggris 0 vs 0 Italia . Olympic Stadium, Kiev (Minggu, 24 Juni 2012) - Perempat Final
Jerman 1 vs 2 Italia. National Stadium, Warsaw (Jum'at, 29 Juni 2012) - Semifinal

Laga Final Euro 2012 Polandia-Ukraina nantinya akan diselenggarakan di Olympic Stadium, Kiev, bertepatan dengan hari Senin tanggal 2 Juli 2012 pada pukul 01.45 WIB.


0 komentar:

Posting Komentar