Tips Membuat Artikel Yang Menarik

Jika Anda sudah terbiasa dengan membuat minimal 1 artikel atau lebih setiap harinya, maka Anda harus berpikir lebih keras lagi agar artikel yang sudah Anda buat bisa menarik minat pembaca. Dengan membuat artikel yang banyak dicari, atau yang sesuai dengan selera pembaca, tidak mustahil jika nantinya banyak pengunjung yang ingin mampir lagi dan lagi ke blog Anda. Berikut adalah tips membuat artikel yang menarik berdasarkan pengalaman penulis:

1. Artikel yang topiknya sedang hangat dan banyak "dicari" oleh pembaca
Misalnya: Informasi seputar gosip artis, sepakbola eropa, atau yang sedang ramai diperbincangkan baru-baru ini seperti euro 2012.Di Indonesia banyak portal yang menghadirkan topik-topik hangat, seperti detik, kapanlagi, maupun kaskus.

2. Artikel tentang tips dan trik melakukan hal tertentu
Biasa disebut juga sebagai artikel "How To". Misalnya: tips dan trik membuat blog di blogspot, tutorial SEO dari a-z, atau motivasi sukses berbisnis di internet.Salah satu blog yang diakui oleh blogger sebagai "guru" tutorial blogspot adalah Kang Rohman, dan O-om.

kang-rohman-tutorial-blog
Blog Kang Rohman

3. Artikel tentang suatu keahlian tertentu
Bidang yang jadi keahlian setiap orang tentu berbeda. Jika Anda ahli dalam hal komedi misalnya, Anda bisa buat artikel menarik mengenai sejarah komedi maupun komedian-komedian terkenal, aliran-aliran komedi, informasi komunitas stand up comedy, ataupun hal-hal lain yang berbau komedi. :)

Tips Membuat Artikel Yang Menarik ini intinya adalah buatlah arikel yang sesuai dengan minat dan hobi Anda. Jika memang artikel yang Anda sajikan menarik, maka dengan sendirinya pengunjung akan berdatangan mampir ke blog Anda.

Budayakan berkomentar setelah membaca :)

0 komentar:

Posting Komentar