Hasil Skor Pertandingan Portugal Vs Spanyol

[Hasil Pertandingan Portugal Vs Spanyol] [Hasil Skor Pertandingan Portugal Vs Spanyol] [Skor Portugal Vs Spanyol Euro 2012]

portugal-vs-spanyol-semifinal-euro-2012-poland-ukraine
Alvaro Arbeloa dan Nelson Oliveira saling berjibaku memperebutkan si kulit bundar

Laga Pembuka Semifinal Euro 2012 dimulai dengan pertandingan Portugal vs Spanyol di Gdansk, Polandia bertepatan pada Kamis 28 Juni 2012 dini hari (waktu Indonesia). Pada babak pertama La Furia Roja dikagetkan oleh strategi Seleccao, terbukti pada 15 menit pertama Portugal begitu mendominasi pertandingan. Ronaldo cs beberapa kali sempat mengacak-acak pertahanan Spanyol. Puncaknya pada menit 24, Ronaldo melepaskan tembakan kencang menuju gawang yang dikawal Iker Casillas,  namun tendangannya masih meleset dari sasaran.

Pada menit ke-30 akhirnya Spanyol dapat keluar dari tekanan. Passing Alvaro Negredo tersentuh oleh Xavi, dan diakhiri oleh tendangan melengkung Iniesta. Namun tendangannya masih sedikit melenceng. Pada babak pertama Spanyol berhasil menguasai ball possesion lebih dari 56%.

Pada babak kedua, Spanyol makin mendominasi jalannya pertandingan. Pada menit ke-68, tendangan geledek Xavi masih jatuh tepat di pelukan Patricio. Portugal juga sempat membahayakan gawang Spanyol melalui Almeida dan juga dua buah free kick dari Ronaldo. Namun kesempatan yang ada terbuang sia-sia karena tendangan masih melenceng jauh dari gawang Spanyol.

Susunan Pemain Kedua Tim
Portugal: Rui Patricio, Joao Pereira, Pepe, Bruno Alves, Fabio Coentrao, Raul Meireles (Silvestre Varela 113'), Miguel Veloso (Custodio 106'), Joao Moutinho, Nani, Hugo Almeida (Nelson Oliveira 81'), Ronaldo (c)

Spanyol: Iker Casillas (c), Alvaro Arbeloa, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba, Xavi Hernandes (Pedro 87'), Sergio Busquets, Xabi Alonso, David Silva (Jesus Navas 60'), Alvaro Negredo (Cesc Fabregas 54'), Andres Iniesta

Perpanjangan Waktu dan Adu Penalty (Penalty Shootout)
Pertandingan Portugal vs Spanyol tidak berujung dengan terciptanya gol. Bahkan babak perpanjangan waktu 2x15 juga tidak cukup bagi kedua tim untuk melesakkan gol. Hal ini berujung diadakannya adu penalti sebagai alternatif terakhir dan sebagaimana yang tertulis di peraturan FIFA.

Portugal harus menerima pil pahit setelah kalah adu penalti 2-4 oleh Spanyol. Hal ini memupuskan harapan Ronaldo dan kolega untuk menjadi juara sekaligus gagal menembus Final Euro 2012. Berikut adalah daftar penendang penalti dari kedua tim:
Spanyol: Xabi Alonso (gagal), Iniesta (gol), Pique (gol), Ramos (gol), Fabregas (gol)
Portugal: Motinho (gagal), Pepe (gol), Nani (gol), Alves (gagal)

FIFA juga menetapkan Sergio Ramos (Spanyol) sebagai Man Of The Match pada pertandingan kali ini.


0 komentar:

Posting Komentar