Iker Casillas, Calon Terkuat Peraih Ballon d'Or Tahun Ini

Iker-Casillas-in-Casual-Style

Kapten Timnas Spanyol dan Real Madrid, Iker Casillas mengaku tidak tahu apakah dirinya akan kembali masuk dalam nominasi peraih Ballon d'Or tahun ini.

Kiper berusia 31 tahun itu disebut-sebut sebagai kandidat kuat peraih penghargaan perorangan tersebut. Hal ini disebabkan karena enam minggu yang lalu Iker berhasil membawa Spanyol mengangkat trofi Piala Euro 2012, yang mana ini menjadi rekor berturut-turut menjuarainya sejak tahun 2008. Sebelumnya pada musim 2011-12, Casillas juga berhasil memimpin rekan-rekannya di Real Madrid menjuarai La Liga Primera musim itu juga.

Namun bukan berarti Casillas tidak memiliki pesaing yang kuat. Cristiano Ronaldo, yang juga teman satu klub Casillas di Real Madrid adalah pesaing terkuatnya. Perolehan 50 gol dan 12 assist-nya di La Liga Spanyol musim lalu membuatnya menjadi saingan terkuat Casillas, disamping juga adanya kemungkinan masuk nominasi sang peraih Ballon d'Or edisi lalu, Lionel Messi.

"Saya harus menganalisis dengan baik" pungkas kekasih Sarah Carbonero tersebut saat dijumpai oleh wartawan di Caracas. "Ini akan menjadi persaingan suara yang ketat, dimana banyak sekali pemain hebat di luar sana selain Saya"

"Begitu banyak kiper yang berkesempatan menikmati karirnya sebagai seorang penjaga gawang, sekaligus memperoleh hasil yang lain" kata Casillas. Ungkapan ini mungkin mengacu kepada fakta yang terulis, bahwa peraih penghargaan Ballon d'Or didominasi oleh pemain gelandang dan juga penyerang.


0 komentar:

Posting Komentar