Undian AFF Suzuki Cup 2012: Indonesia Masuk Grup Neraka


2012-AFF-Suzuki-Cup-Logo
AFF Suzuki Cup 2012 

Undian AFF Suzuki Cup 2012: Indonesia Masuk Grup Neraka - Dua tahun lamanya setelah keikutsertaan Indonesia di ajang AFF Suzuki Cup 2010 (Atau yang biasa disebut piala AFF). Indonesia akan kembali berjuang memperebutkan piala 2 tahunan ini bersama kompetitor lainnya. 6 Tima akan mengikuti kompetisi ini, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Hasil Drawing yang dilakukan pada tanggal 11 Juli 2012 kemarin, menghasilkan 2 grup yang masing-masing grup diisi oleh 3 negara. Grup A diisi oleh negara Thailand, Vietnam, dan Filipina. Sedangkan Grup B diisi oleh juara juara bertahan Malaysia, serta Indonesia dan juga Singapura.

AFF Suzuki CUp 2012 akan diadakan di dua negara, yaitu Malaysia dan juga Thailand. Ajang kompetisi sepakbola se-ASEAN ini akan dimulai pada tanggal 24 November 2012 di Bangkok, Thailand. Keempat semifinalis pada edisi sebelumnya secara otomatis langsung lolos ke babak grup ini.

Undian AFF Suzuki Cup 2012: Indonesia Masuk Grup Neraka

Keempat finalis pada edisi lalu akan didampingi oleh dua kekuatan baru di Asia Tenggara, yaitu Singapura dan juga Filipina. Filipina sukses menggusur popularitas dan eksistensi Myanmar, sehingga Myanmar harus mengikuti babak kualifikasi terlebih dahulu bersama negara Kamboja, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Laos.

Berbeda dengan grup stage, kualifikasi Piala AFF 2012 akan diadakan terlebih dahulu dan juga dengan tuan rumah yang berbeda pula. Kualifikasi akan digelar pada tanggal 5-13 Oktober mendatang bertempat di Yangon, Myanmar. Brunei Darussalam pun kini menjadi kompetitor lagi, setelah mereka terkena hukuman FIFA yang berakhir pada 11 Mei 2011.

Ajang AFF Suzuki Cup 2012 ini akan menjadi ajang penunjukan jati diri Malaysia sebagai tuan rumah sekaligus sebagai juara bertahan edisi sebelumnya. Thailand yang menjadi tuan rumah berdampingan dengan Malaysia juga akan membalaskan dendam mereka, setelah tampil mengecewakan di AFF Suzuki Cup 2010 lalu.

Demikianlah berita Undian AFF Suzuki Cup 2012: Indonesia Masuk Grup Neraka yang bisa saya bagikan kepada pembaca. Bagaimanakah nasib Indonesia dia ajang bergengsi se-Asia Tenggara ini? Akankah tim nasional kebanggaan kita akan melenggang ke final seperti dua tahun yang lalu? Kita tunggu saja aksi mereka pada November mendatang :)


0 komentar:

Posting Komentar