Podolski Sarankan RvP Bertahan Di Arsenal

Lukas-Podolski-Arsenal

Punggawa teranyar arsenal asal Jerman, Lukas Podolski, menyatakan bahwa ia ingin agar Robin van Persie tetap bertahan di Emirates Stadium. (Dikutip dari The Sun)

Masa liburan Podolski memang sedikit lebih lama dibanding rekan lainnya di arsenal yang tidak mengikuti Euro 2012 di Polandia-Ukraina. Dan dijadwalkan bahwa Podolski akan bergabung kembali ke tim inti untuk kembali berlatih, paling lambat akhir bulan ini.

Banyak kabar yang beredar, bahwa kemungkinan Podolski bermain bersama Rvp dalam satu tim sedang bermasalah. hal ini menyusul penolakan tanda tangan perpanjangan kontrak baru pemain asal Belanda tersebut.

Pemain yang juga menjadi punggawa di timnas Belanda itu telah mencetak 30 gol dan sembilan assist dalam 38 penampilannya bersama the gunners di Premier League musim lalu. Terhitung 52.7 % jumlah gol arsenal di Liga Premier musim lalu berasal dari sumbangan RvP.

"Yang bisa Saya katakan adalah van Persie adalah pemain yang luar biasa dan memiliki rekor pada musim lalu. Tentu kita berharap semoga da cara agar dia tetap bisa tinggal disini." ungkap Podolski.

"Akan menjadi permainan yang sangat hebat jika Saya bisa ikut bermain bersama dia, namun semua ini diluar dari kendali Saya"

Podolski pada musim lalu berhasil mencetak 18 gol dan tujuh assist dalam 29 penampilannya di Bundes Liga.Jerman. Namun, dengan usaha tersebut Podolski tetap tidak bisa membantu klub lamanya, FC Koln agar bisa eluar dari zona degradasi dan akhirnya finis di posisi 17 klasemen Bundes Liga.

Selain mendatangkan pemain anyar sekaliber Podolski, arsenal juga merekrut Olivier Giroud yang mantan pemain Montpellier sekaligus punggawa timnas Prancis saat ini. Total budget yang digelontorkan manajemen the gunners untuk mendapatkan tanda tangan Giroud adalah £ 13 juta.

Apakah Podolski dan Giroud akan bermain bersama Rvp di London Utara pada musim depan? Kita tunggu kejutannya di akhir Bursa Transfer Musim Panas ini.



0 komentar:

Posting Komentar