Preview Grup A Sepakbola Putra Olimpiade London 2012

London+Olympics+Summer+2012

Preview Grup A Sepakbola Putra Olimpiade London 2012 - Sepak bola adalah salah satu dari 26 olahraga yang akan akan ditampilkan dalam Olimpiade Musim Panas 2012 ini, dijadwalkan akan mulai diselenggarakan dari tanggal 26 Juli sampai dengan 11 Agustus di enam tempat yang tersebar di Inggris, Wales dan Skotlandia.

Di bagian putra, 16 tim akan bersaing untuk memperoleh medali emas, perak dan perunggu melalui tahapan kualifikasi grup (group stage), perempat final, semifinal, playoff tempat ke-3 dan yang terakhir final. Seperti yang kita ketahui di Olimpiade, tiap regu terdiri dari total 18 anggota dengan maksimal 3 pemain di atas usia 23 boleh disertakan. Saya ada sedikit preview dari turnamen sepakbola putra ini dengan pandangan mendalam mengenai empat tim yang ada di Grup A, yaitu Britania Raya, Senegal, Uni Emirat Arab dan Uruguay.

Jadwal Pertandingan Grup A
26 Juli - Uni Emirat Arab Uruguay vs Old Trafford, Manchester
26 Juli - Britania Raya vs Senegal Old Trafford, Manchester
29 Jul - Senegal vs Uruguay Stadion Wembley, London
Juli 29 - Britania Raya vs Uni Emirat Arab Stadion Wembley, London
1 Agustus - Senegal vs Uni Emirat Arab Kota Coventry Stadium, Coventry
1 Agustus - Britania Raya vs Uruguay Millennium Stadium, Cardiff
.

Britania Raya
Ryan+Giggs+Kapten+Tim+GB

Kinerja pada Olimpiade sebelumnya: pemenang medali emas di 1908 dan 1912. Ini adalah penampilan pertama mereka sejak terakhir kali tampil pada tahun 1960.
Skuad Great Britain:
(Kiper) Jack Butland, Jason Steele.
(Bek) Neil Taylor, Ryan Bertrand, Steve Caulker, Craig Dawson, James Tomkins, Micah Richards *
(Gelandang) Danny Rose, Tom Cleverley, Joe Allen, Ryan Giggs (kapten) *, Jack Cork, Aaron Ramsey, Scott Sinclair
(Striker) Daniel Sturridge, Craig Bellamy *, Marvin Sordell
Manager: Stuart Pearce
* Umur pemain yang diatas rata-rata

Profil Tim: Tidak diragukan lagi tim profil paling tinggi di turnamen, bukan hanya karena status tuan rumah, partisipasi Britania raya dalam kompetisi memiliki beberapa lapisan sub-plot yang melekat padanya. Sejak diputuskan bahwa Inggris akan masuk tim dalam kompetisi tersebut, telah ada gumaman protes dari asosiasi sepak bola negara-negara asal Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara.

Pertikaian yang berkesudahan pada isu kemerdekaan tim sepakbola mereka di turnamen internasional masa depan jika mereka setuju untuk tim terpadu bermain di bawah bendera Inggris. Akhirnya, FIFA harus turun tangan dan menjamin asosiasi sepak bola masing-masing bahwa kemerdekaan mereka tidak akan terpengaruh oleh partisipasi mereka dalam Tim Britania Raya.

Meskipun mereka memiliki dari antusiasme yang sangat besar mulai ditampilkan dalam bermain untuk tim terpadu. Kebetulan, skuad akhir dipilih oleh Stuart Pearce, asisten manajer ke Inggris Roy Hodgson, memiliki pemain dari Inggris dan Wales hanya dengan Skotlandia dan Irlandia Utara representasi mencolok dengan ketiadaan. Pearce tidak setuju dengan media yang mengatakan bahwa Bechkam sangat pantas mengisi tempat di Olimpiade, namun dia dengan keras membantahnya dan beranggapan Micah Richards lebih solid ketimbang pemain LA Galaxy tersebut yang kini melewati masa keemasannya.


Pemain kunci: Ryan Giggs, Micah Richards, Aaron Ramsey, Tom Cleverley, Daniel Sturridge.

Senegal
Dame-N'Doye-London-2012


Kinerja pada Olimpiade sebelumnya: Tidak ada penampilan sebelumnya.
Skuad Utama:
(Kiper) Ousmane Mane, Papa Camara
(Bek) Saliou Cisse, Victor Bindia, Abdoulaye Ba, Papa Gueye *, Zargo Touré, Kara Mbodj, Papa Souare
(Gelandang) Cheikhou Kouyate, Sadio Mane, Mohamed Diame *, Idrissa Gueye, Stéphane Badji (kapten)
(Pemain depan) Moussa Konate, Dame N'Doye *, Ibrahima Balde, Magaye Gueye.
Manager: Abdoukarime Diouf
* Umur pemain yang diatas rata-rata

Profil Tim: Turnamen ini merupakan kesempatan kedua ketika Senegal akan berpartisipasi dalam sebuah turnamen sepak bola internasional di luar Piala Afrika. Penampilan pertama mereka di Piala Dunia 2002 adalah kisah sukses yang luar biasa ketika negara hanya menjadi negara Afrika kedua untuk sampai ke perempat final, mengganggu sejumlah gerobak apel di jalan. Namun Senegal tetap merasa bahwa tim mereka memiliki kans yang sangat kecil untuk bisa memperoleh medali di London 2012.

Skuad ini menjadi kurang beringas setelah klub Premier League, Newcastle United, menolak memberikan perijinan dua bintang mereka asal Senelgal, Demba Ba dan Papiss Cisse untuk bermain di Olimpiade 2012. Sebaliknya Senegal harus bertumpu pada seorang Dame N'Doye yang bermain di Kopenhagen di Olimpiade kali ini. N'Doye telah menjadi produktif gol-gol di Liga Denmark selama tiga musim terakhir..

Pertahanan Senegal akan bertumpu pada Gueye Papa yang berpengalaman di Metalist Kharkiv, sedangkan pemain lain dari Anderlecht, Cheikhou Kouyate, adalah salah satu prospek cerah defender muda di Eropa dan juga negara asalnya Senegal.

Pemain kunci: Dame N'Doye, Mohamed Diame, Cheikhou Kouyate..

Uni Emirat Arab (UEA)
Ismail-Matar-London-2012

Kinerja di Olimpiade sebelumnya: Tidak ada penampilan sebelumnya.


Skuad Utama:
(Kiper) Ali Khaseif *, Khalid Eisa
(Bek) Saad Surour, Abdulaziz Hussain, Ahmad Mohamed Ali Amari, Hamdan Al Kamali, Ahmed Khalil, Abdelaziz Sanquor
(Gelandang) Amer Abdulrahman, Ismail Al Hammadi *, Habib Fardan, Khamis Esmaeel, Omar Abdulrahman, Rashed Isa, Mohamed Fawzi
(Pemain depan) Ahmed Ali, Ismaeil Matar (kapten) *
Manager: Redha Mahdi Ali
* Umur pemain yang diatas rata-rata

Profil Tim: Meskipun UEA hanya muncul sekali di Piala Dunia sebelumnya (tahun 1990) dan umumnya tidak dianggap sebagai salah satu pusat-pusat kekuatan sepakbola Asia, penampilan mereka di kualifikasi Olimpiade tidak terlalu mengejutkan dan membuat decak kagum. Namun, di bawah bimbingan pelatih Rehda Mahdi Ali, tim telah mendapat banyak gelar seperti di Kejuaraan 2008 U-19 AFC, FIFA 2009 U-20 Piala Dunia dan Asian Games 2010.

Pada Olimpiade, tim akan dipimpin oleh striker legendaris Ismaeil Matar, yang dianggap oleh banyak orang sebagai pesepakbola terbaik negeri ini yang pernah dilahirkan. Dalam brigade muda ada dua bintang yang sangat menjanjikan pada diri Ahmed Khalil (terpilih pada tahun 2008 sebagai Asian Young Footballer of The Year) dan Ahmed Ali. Satu-satunya anggota skuad yang bermain di Eropa adalah 'Hamdan Al Kamali yang bermain di Lyons.


Secara keseluruhan skuad, yang memiliki perpaduan yang baik dari pemain bintang seperti Matar, Khalil, dan juga Hamdan akan menjadi tumpuan penting bagi UEA dalam mendulang sukses di London 2012 .


Pemain Kunci: Ismaeil Matar, Ahmed Khalil, Hamdan Al Kamali

Uruguay

Kinerja di Olimpiade sebelumnya: pemenang medali Emas pada tahun 1924 dan 1928, yang notabene juga penampilan terakhir mereka di Olimpiade.
Skuad Utama:
(Kiper) Martin Campana, Leandro Gelpi
(Bek) Ramón Arias, Diego Polenta, Sebastian Coates, Emiliano Albín, Jerman Rolin, Matías Aguirregaray
(Gelandang) Maximiliano Calzada, Gastón Ramírez, Jonathan Urretaviscaya, Nicolás Lodeiro, Diego Rodriguez, Egidio Arevalo *
(Pemain depan) Edison Cavani *, Luis Suárez (kapten), Abel Hernandez, Tabare Viudez.
Manager: Oscar Tabarez
* Umur pemain yang diatas rata-rata

Profil Tim: Fakta bahwa tim ini dipimpin oleh bos pelatih tim nasional mereka sendiri, Oscar Tabarez, dan terdiri dari dua pertiga dari pasukan yang pernah bermain di semifinal Piala Dunia dua tahun yang lalu. Banyak orang yang tidak mengesampingkan kualitas dari tim Uruguay. Memang, di atas kertas, Uruguay sangat pantas menjadi pesaing berat Britania Raya dan negara lainnya di Olimpiade London 2012.

Dengan Luis Suárez kontroversial namun berbakat dan Edison Cavani yang sangat produktif di lini depan, lini belakang La Celeste seharusnya juga lebih kokoh.


Di antara algojo yang telah dipilih oleh Tabarez adalah pemain muda Sebatian Coates dari Liverpool dan Diego Polenta dari Genoa untuk memimpin dan menyusun pertahanan sebelumnya memang belum berpengalaman.


Pemain Kunci: Edison Cavani, Luis Suárez, Gastón Ramírez.

0 komentar:

Posting Komentar