Preview & Prediksi FA Community Shield 2012 Chelsea Vs Manchester City


FA-community-shield-2012-chelsea-vs-manchester-city
Mancity Vs Chelsea

Preview & Prediksi FA Community Shield 2012 Chelsea Vs Manchester City - Chelsea akan menghadapi Manchester City di laga FA Community Shield 2012 di Villa Park, Minggu (2012/8/12). Stadion Aston Villa, Villa Park ditunjuk untuk menjadi tempat yang akan digunakan untuk perhelatan laga Community Shield 2012, antara Manchester City yang menjuarai Liga Premier dan Chelsea yang memenangi Piala FA.

Biasanya Community Shield diadakan di Stadion Wembley. Namun untuk tahun ini, acara ini dipindahkan karena sehari sebelum pertandingan, Stadion Wembley akan digunakan untuk Olimpiade London 2012, sehingga dianggap tidak ideal jika digunakan untuk perhelatan laga antara Chelsea vs Manchester City.

"Villa Park akan selalu menjadi stadion besar dalam sejarah sepak bola Inggris dan memiliki tradisi yang luar biasa dalam menghelat beberapa permainan besar. Ketika kita mengetahui jadwal Olimpiade, kami berusaha keras untuk menemukan tempat untuk mengadakan pertandingan Community Shield pada tahun 2012. Aston Villa setuju untuk menjadi tuan rumah permainan tradisional yang akan menjadi pembukaan musim 2012-2013" Ungkap Sekretaris Jenderal FA, Alex Horne.

Community Shield adalah pertandingan sepakbola tahunan di Inggris antara juara Liga Premier dan juara Piala FA. Permainan ini dimulai sejak tahun 1908-1909, sebelumnya menggunakan nama Charity Shield. Pertandingan itu diselenggarakan oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA), dan setiap hasil materi yang diterima disumbangkan untuk amal di Inggris. Community Shield adalah Piala Super, yang umumnya sebagai tanda bahwa musim liga sepak bola yang baru telah dibuka.

Preview & Prediksi FA Community Shield 2012 Chelsea Vs Manchester City

Sebagaimana yang kita tahu, Chelsea adalah juara Piala FA musim 2011-2012. Di partai final mereka mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1, pada pertandingan sebelumnya Chelsea juga memperoleh skor yang besar saat menghadapi lawan-lawannya. Terbukti Chelsea dapat mengalahkan Portsmouth 4-0, Queens Park Rangers 1-0, Birmingham City 2-0, Leicester City 5-2, dan Tottenham Hotspur 5-1.

Status sebagai Juara Piala FA juga makin lengkap setelah anak asuh Roberto Di Matteo memenangkan trofi Liga Champions 2011-12, setelah di final mereka mengalahkan Bayern Munich lewat adu penalti 4-3. Tentu ini bisa jadi modal yang sangat baik untuk menghadapi Manchester City nanti.

Sedangkan Manchester City datang dengan status sebagai Juara Liga Primer 2011-12 setelah mengalahkan klub tetangganya, Manchester United. Juara Liga Primer 2011-12 diperoleh setelah mereka di akhir klasemen dengan poin sama dengan Manchester United, yaitu 89 poin namun dengan selisih gol Manchester City yang lebih besar dibanding MU.


Federasi Sepakbola Inggris (FA) telah menentukan empat tingkat tarif tiket Community Shield 2012, yaitu sebesar 45 pounds, 35 pounds, 25 pounds, 20 pounds.


Prediksi presentase kemenangan kedua tim:
Chelsea menang: 40%
Manchester City menang 35%
Pertandingan seri 25%

Prediksi skor akhir: 2-1 (Kemenangan untuk Chelsea)

Demikian Preview & Prediksi FA Community Shield 2012 Chelsea Vs Manchester City yang bisa saya bagikan kepada pembaca. Jika memiliki pendapat lain atau ingin berargumen silahkan berikan komentar ;)

0 komentar:

Posting Komentar